Rabu, 13 November 2013

WOLES ; Wawasan Organisasi dan Diklat Ekonomi Syariah

Seminggu yang lalu, tepatnya pada tanggal 2-3 November, IESC FE UII mengadakan Diklat Ekonomi Syariah atau biasa disingkat dengan DES (di beberapa KSEI lain namanya berbeda).

Konsep DES periode sekarang berbeda dengan konsep DES periode lalu. Untuk periode sekarang, DES juga dibarengi dengan penambahan wawasan tentang organisasi. Maka jadilah tahun ini DES bernama WOLES.


Kegiatan WOLES terbagi menjadi di dua tempat, yang pertama di FE UII dan yang kedua di Pantai Baru, Bantul. Kegiatan Hari pertama di FE adalah pengenalan tentang Ekonomi Islam yang diisi oleh Bapak Hery Sudarsono dan Bapak Bektie Hendrianto dari P3EI. Peserta yang kebanyakan merupakan anggota baru IESC terlihat cukup antusias dengan materi yang disampaikan.


Setelah materi dari Pak Hery dan Pak Bekti, kegiatan dilanjutkan di Pantai Baru. Di pantai, kegiatan pertama diisi dengan materi dari Mas Budi selaku perwakilan dari alumni dan teman-teman dari FoSSEI Jogjakarta. Secara keseluruhan Kegiatan di pantai lebih ke pengeratan ukhuwah dari setiap anggota IESC.



Salah satu hal baru pada periode sekarang yang juga diterapkan saat WOLES yaitu FGD. FGD perdana kali ini membahas tentang materi yang diberikan oleh Kedua Pemateri. Dari hasil evaluasi FGD nampaknya metode pembelajaran melalui FGD ini efektif untuk diterapkan di IESC.


Semoga apa yang sudah dilakukan di WOLES menjadi salah satu faktor untuk majunya IESC di FE UII dan membuminya Ekonomi Islam.

#Kemenlu IESC

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar