Senin, 23 Desember 2013

Pelatihan Metode Penelitian Ekonomi Islam



Ahad, 17 November 2013 lalu, Islamic Economics Study Club (IESC) FE UII bekerja sama dengan Forum Silaturahmi Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) Yogyakarta dan P3EI sukses mengadakan Pelatihan Penelitian Ekonom Islam melalui acara “One Day Training Metodologi Penelitian Ekonomi Islam”.

Acara ini merupakan salah satu bentuk wujud kepedulian IESC beserta dengan FoSSEI Yogyakarta dan P3EI tentang perkembangan ekonomi islam yang semakin baik di Indonesia. Sesuai dengan nama kegiatannya, acara ini bertujuan untuk memberikan pelatihan singkat tentang bagaimana melakukan penelitian dalam ekonomi islam.

Pelatihan Metodologi Penelitian Ekonomi Islam sendiri terbagi menjadi tiga sesi dengan pemateri yang berbeda di setiap sesinya. Topik Penelitian Ekonomi Islam menjadi sesi pertama dengan pemateri Bapak M.B. Hendrianto yang menjabat sebagai Direktur Utama P3EI dilanjutkan dengan materi tentang Metode Analisis Ekonomi Islam oleh Bapak Heri Sudarsono yang juga berasal dari P3EI dan sesi terakhir tentang Pemilihan Alat Analisis Ekonomi Islam oleh Bapak Priyonggo Suseno dari Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Yogyakarta.

Secara keseluruhan acara yang dihadiri oleh 70 peserta dari berbagai latar belakang dan universitas ini berlangsung dengan menarik, terlihat dari antusiasme peserta yang cukup tinggi. Diharapkan melalui acara pelatihan peneltian ekonomi islam ini muncul peneliti-peneliti ekonomi islam nasional yang lebih berkompeten dan bisa bermanfaat untuk perkembangan perekonomian di Indonesia sejalan dengan persiapan Indonesia dalam menghadapi MEA (masyarakat ekonomi Asean)  2015.
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar