Senin, 12 November 2012

IESC (Islamic Economics Study Club) FE UII Jalin Kerja Sama Dengan SEF (Shariah Ecomomics Forum) UGM


Sabtu, 10 november 2012 IESC FE UII diwakili oleh Ketua IESC Fikri Farhan, menandatangani nota kesepahaman (Memorendum Of Understanding) dengan SEF UGM yang diwakili oleh Sekjen SEF Gigih Rahutomo, penandatanganan nota kesepahaman ini bertepatan dengan acara kunjungan SEF UGM ke IESC FE UII. Penandatanganan ini disaksikan oleh anggota masing-masing KSEI (Kelompok Studi Ekonomi Islam).
Acara yang dipandu oleh Saleh Siregar (divisi PPWI IESC) berlangsung hangat dan akrab dibuktikan dengan saling membaurnya anggota masing-masing KSEI.
Fikri Farhan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan SEF UGM ke IESC FE UII, dia juga menekankan kepada anggota masing-masing KSEI agar memanfaatkan acara ini untuk saling belajar kekurangan dan kelebihan masing-masing.
senada dengan Fikri farhan, Gigih Rahutomo dalam sambutannya juga menganjurkan agar silaturrohim ini terus berlanjut dan kedepannya kedua KSEI agar saling bekerja sama, dia juga menyampaikan untuk menguatkan organisasi masing-masing, karena kebaikan yang tidak terorganisir akan dikalahkan oleh kejahatan yang terorganisir.
Diantara buti-butir nota kesepahaman yang disepakati oleh kedua pihak adalah :
1. Saling bertukar informasi mengenai perkembangan ekonomi syariah yang didapatkan oleh masing-masing KSEI
2. Saling bertukar produk dari masing-masing KSEI, misalnya jurnal, bulletin, dan lain sebagainnya.
3. saling men-share hasil dari suatu agenda besar semacam seminar ekonomi syariah yang diadakan masing-masing KSEI

Rangkaian acara ini ditutup dengan saling memberikan kenangan dan  perfotoan bersama IESC FE UII dan SEF UGM di depan tangga masjid al-muqtashidin FE UII.

__ selamat untuk IESC dan SEF__  

0 komentar:

Posting Komentar